Minggu, 07 Februari 2016

Pengalaman Jafra Skincare

Beruntungnya orang2 yang tidak pernah bermasalah dengan kulit wajah mereka 😔😔, tidak seperti aku yang memiliki kulit wajah berminyak plus berjerawat, bahkan bekas bopeng dijerawat yg sulit hilang.

Sudah banyak cream wajah yang aku gunakan, tujuannya ya supaya jerawat serta tentara sekutu nya yakni bekas jerawat itu menghilang, enyah dari muka bumi 😁. Segala macam klinik kecantikan udah aku rasain..

Mulai dari klinik kecantikan E*ha yang sebenernya cucok banget di muka ku. Bikin muka ku clinggggg, berseri, merona hahaha. Jerawat minggaaatttt. Sempet ketergantungan lama. Klo berhenti make jadi kusem lagi euy #frustasi deh.
Cuma ini cream muka pahittt broo kalo pas wudhu luntur tu cream masuk mulut, behhh sepet..yang amazing lagi kulit jari tangan bisa terkelupas hebat karena itu cream, sampai pernah gak bisa absen kantor karena jari yang biasa ngaplikasiin cream nya, terkelupas hebat. Selain itu mahalll ye boo.. lumayan nguras kocek. Obat cream ny bisa dibeli setelah kita konsul. Jd klo obat habis ya mau gk mau konsul ke dokter, yg tiap konsul minimal budget konsul IDR 150.000 (4 tahun yang lalu).

Klinik lain sempat nyoba Na*t**ha. Yang gw rasain saat konsul kok ni dokter ky main2 ya hahhaha..bentar betttt konsul nya, abis konsul langsung facial, yg notabene gw paling malesss disuruh facial karena nyakitin. Belum lagi antrian nya berasa di pasar, rame bingits, dan hasil di muka gak ada ngaruh nya hahhaha.

Terakhir nyoba si klinik E***ti*a. Gw sih merasa cocok.  Sama hal nya dengan Na*t**ha, dimana facial itu paketan wajib jika konsul kedokter. Cuma lebih manusiawi antriannya dan untuk beli cream muka nya gk perlu konsul ke dokter, kecuali pembelian toner pemutih nya, wajib konsul dulu. Muka juga jadi jarang berjerawat kecuali lagi halangan lohhh.. sama seperti yang lain cream muka nya lengkett, gw ngerasa gak nyaman aja apalagi cream malam nya, jadi membuat gw males make nya 😁.

Hingga akhirnya sebulan lalu liat temen posting soal Jafra Skincare. Kepo lah gw untuk ingin tahu hahaha.. Alhasil doi nyaranin gw untuk nyoba produk nya khusus nya untuk kulit muka yang berminyak. Gw liat harga nya emberrr mehong ya bokkk hahahha. Cuma temen gw nyaranin untuk ikutan member nya aja dulu. Cuma bayar IDR 299.000 gw bisa dapatin produk2 nya plus bs dpt harga member untuk perawatannya. So why not i have to try..


Paketan nya berisi lipstick, kaca make up, tas make up, scrub, peppermint foot lotion, 5 vial parfume, paketan advance dynamic (cleanser, cream pagi, cream malam, toner), buku petunjuk, magic towel, katalog, kartu member. Dan gw pikir dengan harga segitu worthed bangettt lah.

Setelah gw jd member, barulah gw coba membeli Mudmask nya yang populer banget diantara yang lain, dimana kegunaanya untuk mengecilkan pori2, mencerahkan, mengurangi minyak di muka, mengempeskan jerawat..


Sempet nyobain percobaan untuk mengetahui apakah cream muka yang kita gunakan sudah aman di muka kita.. so gw coba lah.. n hasil nya mengejutkannnn... perbandingan cream jafra dan cream klinik kecantikan sangatlah mengejutkan. Setelah perendaman 4 hari daun yang segar tetap segar pada rendaman cream jafra, namun pada cream dokter, daun menjadi menghitam, layu..


So apakabar sama kulit wajah kita yaaaa? Dikasih cream yang ternyata ada campuran nya yg gak jelas... saat itulah gw yakin untuk tetap menggunakan Jafra terutama advance dynamic mattifying nya dimana enteng bgt di wajah, cepat meresap, jd seperti tidak memakai cream muka pada umum nya yang lengket dan berat. Cream Jafra juga mengandung Spf 15, so komplit lah yang didapat. Yang pasti bikin muka gw yang berminyak gk jd makin berminyak bahkan ngurangin kadar minyak nya.



Udah gitu takaran cream nya gedeeee busa utk pemakaian 5-6 bulan...so yg bilang mahal, y coba itung2an sama cream wajah kalian, apalagi yang hobi bolak balik ke dokter muka sebulan sekali si dokter suka nyuruh dtg.

Ngerasain perbedaan banget setelah pakai Jafra, apalagi Mudmask atau masker lumpur nya plus scrub nya.. muka jd cerah, halus apalagi bagian hidung yang biasa nya kasar karena komedo. Seminggu 3x gw sempetin waktu untuk merawat wajah. Mudah, simple, gak repot. So biasa nya ketergantungan pakai foundation nah semenjak pakai Jafra, PD dong cm pakai bedak tabur..


Yang wajib diketahui saat pemakaian Jafra..

REAKSI KULIT YANG UMUM TERJADI PADA SAAT PROGRAM PERBAIKAN KULIT 

Kulit terasa hangat dan agak kemerah-merahan
Penjelasan : Proses peningkatan metabolisme. Agar kulit dapat dipercepat meregenerasikan sel-sel baru

Kulit terasa seperti digigit semut
Penjelasan : Proses yang terjadi karena masuknya Glycolic Acid kedalam pori-pori dan akan hilang setelah kulit meye­suaikan diri

Kulit terasa kencang, kaku dan kering. Kadang agak keriput
Penjelasan : Proses yang terjadi karena pengeringan kulit menjelang pergantian sel-sel epidermis terluar yang rusak dengan yang baru

Kulit terasa kasar dan terkelupas
Penjelasan : Proses pergantian kulit yang rusak dengan yang baru

Kulit terasa gatal
Penjelasan : Proses yang terjadi menjelang pergantian kulit dan terkikisnya lapisan kulit luar

Jerawat yang keluar sementara
Penjelasan : Pembuangan kotoran-kotoran pada dermis dan pengurangan lemak pada dermis (kelenjar sebaseous)

Pigmentasi yang samar-samar menjadi lebih jelas
Penjelasan : Pengangkatan pigmentasi pada lapisan dalam menuju ke lapisan luar untuk selanjutnya di buang

Nah pemakaian jafra ini sifat nya akan mendetox wajah kita dahulu alias membersihkan zat zat kimia dari cream2 sebelum nya, yang biasa dialami adalah muncul nya jerawat, tp jgn khawatir ini menandakan detox pembersihan sedang dimulai, so keep smile hahahha jerawat nya bikin manis muka kok hahaha.

Kalau udah muncul jerawat, pas tidur bisa ditotol pake si mudmask, supaya cepet ngempesin jerawat, so gk cm bs jd masker wajah tp mudmask jafra bisa jd pengganti obat jerawat..

Oiya...Biasa nya paling males kalau pakai masker muka. Tapi pakai mudmask Jafra, cukup tekan tube nya so aplikasiin ke muka pakai jari kita..mudahhhh..


Gak cuma skincare aja kok produk jafra yang lain sama oke nya.. gw nyobain parfum nya yang Gardenia Blossom Edp, wowww ni parfum tahan lama nempel di baju gw, 24 jam masih nempelll.. mungkin krn bahan2 yang digunakan Jafra alami si bnr2 worthed buat dipakai


Sgitu dulu pengalaman gw ber-Jafra ria..lagi mau nyobain royal jelly nya yg bnr2 bs ampuh ngurangin bopeng di wajah..so tunggu review Jafra selanjut nya yaaa



Kalau ada yang mau pny pengalaman yang sama, kepo sama si Jafra so bisa tanya tanya ke gw. cek ig : teru2boshu ...sebisa mungkin gw akan review setulus hati sesuai pengalaman yang udah gw dapatkan...

Cantik alami tp sehat itu gak mahal..percaya deh.. tergantung kita menyikapi nya..

Update terbaru
Gw mau update pemakaian Jafra.. Udh coba si royal jelly lift concentrate, brightening pen, sm blemish yg ampuh ngempesin jerawat. Krn lama gk update nah ini poto setelah 3bln lama nya pakai Jafra. Kliatan kan beda ny??

220 komentar:

  1. Saya belum pernah pakai perawatan wajah gitu. Kadang suka tergoda juga untuk coba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ada keluhan gak mbk mira misal kusam atau kering?? Ada baiknya sebelum mencoba suatu produk kenali dulu bahan2 nya mbk. Jgn ky aku nyesel euy..tergoda macam2 iklan produk pemutih wajah.
      So far aku udh tes jafra cream mlm sih dy aman.. bbrp temen ku pakai brightening pen n cream mlm, mrk puas krn flek hitam di wajah berangsur memudar. Jd nutrisi buat wajah sih perlu misal cm pakai pelembab saja, krn di kemudian hari itulah kulit kita memunculkan wrn asli nya. Mumpung msh muda saat itulah dirawat 😊

      Hapus
  2. Halo Mbak Anita, terimakasih atas sharing pemakaian produk jafranya. Saya mau tanya mbak, kulit saya sama dengan mbak anita, berminyak dan ada bopeng-bopeng bekas jerawatnya. Nah, kalau mau menghilangkan bopeng pakai masker lumpur dan royal jelly saja cukup tidak ya? atau harus dilengkapi produk apa lagi? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Roidah..

      Sebenar nya kunci utama kita itu sabar sih mbak.. secara kulit muka kita itu bnr2 ajaib. Knp ajaib? Krn scr gk langsung nguntungin kita di wkt tua krn kondisi minyak di kulit kita bikin kulit awet muda krn kelembaban nya. Nah cuma kan masalah nya kulit mudah kusam n bjerawat hingga ninggalin jejak hahaha.
      Pemakaian Jafra itu memang dituntut utk sabar.

      Nah rangkaian yg cocok utk kulit kita itu mudmask. Utk serum pertama kali gunain Royal Jelly concentrate nya. Nah setelah pemakaian 28 hr, aku nerusin pakain retinol mbk.

      Pemakaian retinol selama 4 bln itu berangsur2 ngurangin scar n bopeng di muka..aku sih br nyoba bln pertama nih pakai si retinol, blm kliatan langsung. Jd kudu sabar sampai bulan ke 4 nih..

      Keajaiban retinol krn dia menstimulasi sel kulit baru maka nya dy senjata buat kita2 yg pny masalah bopeng, pigment hitam, kriput, dan jerawat yg bandel..

      Pemakaian nya cukup malam hari, pengganti cream mlm

      Hapus
  3. aku baru 2 mnggu pke mud mask. kulit mu trasa pnas. trus. mncul jrawat mndem2 gtu wrna nya item. ga cocok atau lg detox ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk Ria Novianti.
      Sebelum nya pnh ada history pemakaian cream dokter atau racikan gak mbk??

      Seperti yg aku infoin sebelum nya mbak pada REAKSI KULIT SAAT PROGRAM PERBAIKAN beberapa diantara nya
      ◎Kulit terasa hangat dan agak kemerah-merahan
      Penjelasan : Proses peningkatan metabolisme. Agar kulit dapat dipercepat meregenerasikan sel-sel baru

      ◎Jerawat yang keluar sementara
      Penjelasan : Pembuangan kotoran-kotoran pada dermis dan pengurangan lemak pada dermis (kelenjar sebaseous)

      Nah jika sebelum ny mbk pernah menggunakan cream racikan atau dokter yg ternyata kadar hydroquinon atau mercury nya tinggi so efek detox pd kulit terjadi lbh cepat (tergantung dr jenis kulit mbk juga) semakin sensitif y semakin cepat efek detox nya.

      Seperti saya efek detox tjadi 2x.
      Tp tetep sabar n yakin bahwa setelah nya kulit kita akan ternetralisir.

      Biasa nya jika diluar detox atau kulit menolak kandungan yg ada dalam mudmask, tanda alergi seperti tjadi peradangan dan pembengkakan pd bagian yg terkena zat, jd jika hny jerawat yg muncul, tetep tenang y mbk..

      Biasa nya jika detox tjadi pasangan ampuh mudmask adalah clear blemish treatment. Tinggal totol pd bagian yg ditumbuhi jerawat

      Hapus
    2. Klu terjadi pembengkakan trus gatal memerah dan agk trkelupas tuh gmn mba.. Jenis kulit kering...
      Apa itu di namakan alergi? Trus biar gk bengkak gmn?

      Hapus
  4. Kak saya udah pakai jafra 5 bulan. Yg tdnya ga jerawatan, sekarang muka ancur bgt. Jerawatnya sampe gede2 keunguan gitu, full di semua muka kecuali hidung. Mungkin gak itu karena ga cocok? Ada solusi? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Husna..
      Sebelum pemakaian Jafra..coba deh kamu inget2..pernah gak pakai cream dokter kecantikan atau pemutih ???

      Aku juga sama kaya kmu..
      Dosa masa lalu hobi ganti2 cream dari mulai ke E*ha, LB*, N***sh*, e****i** sampai produk pemutih yg beli online yg efek 1 minggu pakai langsung putih.

      Usut punya usut bbrp cream yg aku sebutin td udh aku coba test pakai cairan NONIKIT (utk mengetahui kadar hydroquinon) nah tnyata produk2 itu menggunakan hydroquinon di atas persentase yg aman buat kulit.

      Nah coba kmu inget2 pernah gak pakai cream2 tsb. Krn kalau pernah dan saat kamu pakai Jafra selama 5 bln malah jerawatan nah itu salah satu proses detox yg ngeluarin bahan2 kimia dr kulit kamu.

      Aku aja yg udh 5 bulan 2x kena detox dan terakhir yg parah. Jerawat timbul gede2 seluruh pipi. Semua temen malah bilang KOK PAKAI JAFRA MALAH ANCUR MUKA LU...yaa so what..aku tetep percaya n sabar pakai Jafra.

      Malah ada yg nawarin utk pakai masker kefir dgn embel2 bisa nyembuhin, but NO!!gk mau kehasut lagi. Dan aku percaya Jafra solusi akhir buat kulit aku.

      Dan akhir nya 2 minggu ini muka berangsur2 membaik. Jerawat mulai kempes. Perawatan yg aku pakai selama masa detox tumbuh jerawat gede2 cuma CLEAR BLEMISH (totol pada jerawat pakai 2x sehari, malam, dan pagi hari sebelum pakai cream pagi), maskeran 1 minggu min 2x sama MUDMASK, pagi pakai cream pagi ADVANCED DYNAMIC MATTIFYING..karena lagi berjerawat parah STOP PAKAI CREAM MALAM.

      Rajin bersihin muka, banyak minum air putih. Kebetulan aku juga minum darsih hahahha dluar prosedur ya ada ngefek nya dikit sih.

      Nah skr jrwt udh kempes, tinggal PR bekas2 jrwt yg item2 ny.. so skr aku lanjutin pakai ROYAL JELLY CONCENTRATE treatment ke 2 setelah 3 bln dari pemakaian pertama(sebelum nya juga pnh pakai selama 28 hari)

      Alhamdulillah udh mulai kembali normal.

      Inti nya kamu harus percaya n sabar. Cuekin org mau blg apa.. yakin kalau pasti berlalu n sembuh jerawat nya 😘😘

      Hapus
    2. Maaf mbak jd ikutan nimbrung disini...saya baca kok mbak ga paksi cream malamnya krn sedang berjerawat...knp mbak???oiya maaf ..saya jg pemakaibjafra dan skrg sdg proses detox..agak nyebelin wmang krn jerawat muncul bergantian.mohon saran dan jawabannya ya

      Hapus
  5. Haii kak...aq juga udah 2 minggu ini coba jafra..jerawat muncul ilang gt..pindah2 dr pipi ke jidat gt aja trus..aq totolin pake blemish pagi n malem..apa itu proses detox ya? Kalo jerawat kempes boleh langsung kasih clear pore ngga?? Trus kalo detox gt pagi pake day cream nya ngga??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk itu salah satu timbul detox selama efek kita pkai jafra gk bikin iritasi, kemerahan, panas bahkan bengkak nah klo muncul jerawat aja itu msh normal hny ngeluarin racun2 dlm bentuk jerawat.

      Aku saranin skalian aja pkai clear pore nya mbk. Biar cpet kering jerawat dan tidak timbul lg jerawat baru minimal ngurangin muncul nya si teman2 jerawat.

      Cara pakai nya :
      Malam cuci muka seperti biasa
      Totol blemish pd jerawat yg aktif dan gede2
      Diamin min 10 menit
      Pakai clear pore (pengganti cream mlm) di seluruh area wajah.

      So si clear pore ini utk perawatan harian selama kulit kita lg byk2 nya sm jerawat.

      Efek nya sih emg bikin muka kering,krn secara gk langsung area yg tumbuh jerawat akan mengering n ngelupas (gk terlalu signifikan sih pengelupasan nya) mk nya pagi hari wajib fardhu ain pakai pelembab cream pagi Jafra yg advance dynamic.

      So klo lg detox CREAM MLM STOP DULU yaaaaaa.. ganti clear pore. Nah cream pagi nya wajibbbbb pakai tipis2 aja

      Hapus
  6. hai mbak, maaf ini mau numpang nawarin, aku pengguna jafra yang seri advance yang ijo dan mud musk,, nah aku pake yang advance ijo udah cocok cuma mudmusk waktu proses detox aku gak kuat mentalnya, jadi masih sekali pake langsung aku setop dan mau aku jual aja lagian gak kuat klo ke kantor kondisi muka jerawatan karena detox mbak, sapa tau berminat beli mud musknya, mud musknya baru sekali aku pake kok, soal harga bisa tawar menawar, bisa hubungin ke WA 085640277773 atau line hannyindrihapsari Terima kasih ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk hanny..

      Duh sayang bgt loh mbk..
      Bersabar sedikit pasti nanti mbk merasakan khasiat di kemudian hari.
      Jgm tergoda utk gunain produk dgn iming2 nyembuhin jrwt dlm waktu yg sesingkat2..

      Hapus
  7. haloo kak, kalo mukaku sensitif banget, gampang jerawatan. kira - kira cocok ga ya? terus ada rekomendasi ga beli dimana? aku biasanya beli kosmetik online di silahqan.com cuma ga ada produk jafra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Widhia..
      Produk Jafra ngertiin banget setiap kebutuhan pemakainya..so jgn khawatir utk kulit sensitif pun Jafra punya solusi nya.

      Utk lebih jelas ataupun pemesanan bisa langsung wa aku ya mbk 0812 9519 359.

      Thx

      Hapus
  8. Halo kak,
    Mau tanya dong, kalau sebelumny kita menggunakan krim racikan dokter dari tempat2 perawatan dan berniat akan beralih ke jafra, untuk step2nya bagaimana ya kak? Apakah bisa langsung menggunakan sepaket advance dynamic mattifying nya atau secara bertahap, misalahkan berapa minggu menggunakan clenser dan tonnerny dahulu, baru beberapa minggu kemudian day cream dan night cream nya, atau bagaimana ya kak step2 yang benar? Sebelumny saya sudah mencoba mud mask nya, dan enak banget, mulane pengen coba perawatanny kak.
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk Ria..

      Jika sebelum nya pernah memakai cream racikan aku sih nyaranin 1 bulan atau min 2 minggu stop jgn memakai cream apapun dulu. Cukup cuci muka dgn sabun yg aman pasti nya.

      Untuk adaptasi awal 2 minggu sesudah berhenti sebaiknya hny menggunakan cream pagi dan cleanser (sabun muka). 2 minggu sesudah nya bs lanjut toner dan cream mlm.

      Emg TOP bgt mudmask nya..😊

      Hapus
    2. Utk tanya lbh lanjut silahkan wa aku mbk..insya Allah aku jawab sebaik.mungkin

      Hapus
    3. Sabun cuci muka yg aman yg dimaksud apa ya mba? Soalnya rada susah pilih sabun cuci muka. Makanya pakai cream dokter,tapi ga kunjung sembuh juga nih jerawatnya.

      Hapus
    4. Sabun cuci muka yg aman yg dimaksud apa ya mba? Soalnya rada susah pilih sabun cuci muka. Makanya pakai cream dokter,tapi ga kunjung sembuh juga nih jerawatnya.

      Hapus
    5. Ajeng..selama ini sih sabun muka merk P**s aman y nenurut ku..bs kok pke itu

      Hapus
  9. Mba kalau wajah sementara didetox sebaiknya dihentikan dulu kah pemakaian jafrax atau secara bertahap pakai x ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk..
      Jika sedang detox parah..
      Liat case nya dulu. Jika detox nya berupa muncul jrwt, sebaiknya cream pagi tetap dipakai.

      Stop pemakaian cream mlm.

      Mudmask seminggu 2x
      Gunakan blemish (dipakai totol) pada jrwt yg besar2.
      Gunakan Pore pada jerawat yang kecil2 (dipakai seluruh muka) sebagai pengganti cream mlm

      Yang terakhir..
      Harus sabar ya mbkkk..

      Anggap saja menebus kesalahan sama wajah kita krn pnh ngasih racun2..so ada loh yg detox hingga 1 thn baru sembuh..

      Aku pun udh 6 bulan msh detox sampai skr

      Hapus
    2. aku udah 1th-an pake jafra...
      kondisi kulit yg ga ada jerawatnya baguuss.....
      tapi jerawat masih suka nongol mba.....
      kok ga bisa mulus beneran gitu yaa???
      apa ga cocok?????
      makasih mba....

      Hapus
    3. untuk toner nya gimana masih tetep dipake atau gak?

      Hapus
  10. Hallo mba aku udah sebulan lebih pakai jafra, koq engga ada perubahan yaa?
    gitu2 ajja, kenapa yaa mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Dina.
      Salam kenal ya.
      Sebelum nya pakai produk perawatan Jafra yang mana ya?
      Ada masalah kulit gk misal berjerawat, flek hitam, kusam?
      Karena perawatan jafra itu hrs disesuaikan dgn kondisi kulit kita.

      Perawatan harian awal paling bagus sih si advance dynamic y mbak. Itu utk masa adaptasi kulit.
      Krn dr pengalaman yg aku dpt, minyak di kulit muka aku skr jauh berkurang, muka lbh cerah.

      Nah utk mingguan sering2 maskeran mudmask/malibu (disesuaikan dgn jenis kulit).

      Jika sudah mulai adaptasi, boleh lanjut dgn serum royal jelly nya. Nah ni serum emg okeh bgt.

      Satu lg..jafra tdk memberikan proses instan jd hrs bersabar dgn tahap yg ada

      Hapus
  11. Hai mba mau tanya dong, aku pengen nyoba produk jafra tapi takut soalnya kuliat aku agak sensitif dan berminyak, aku belum pernah pake apa-apa dan baru 17tahun hihi. Kira kira reaksi kekulitnya gimana ya? Dan produk yg mana yg cocok

    BalasHapus
  12. Sempet pengen nyobain cream pemutih tapi takut banyak temen yang pake dan pas udah gapake malah jadi rusak kulitnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak icha..maaf ya aku baru sempet mampir ke blog..

      Wahhh klo udh ada pemikiran pemutih bahaya jgn pnh coba2 mbk. Biar gak menyesal kaya aku.
      Jgn kuatir jafra ada yg khusus utk kulit sensitif kok.
      Biasa nya klo sbelum nya tdk ada problem masalah jerawat, reaksi detox yg di timbulkan tdk terlalu bmasalah bgt..misal kulit sementara jd kusam.
      Tp spt aku nih mslh utama dr dulu adl jrwt so saat detox y jd jrwtan parah.
      Jd klo mw beralih ke jafra memang niat yg paling kuat. Tp jgn khawatir jafra gk bikin ketergantungan kok. Dan dy sangat aman

      Hapus
  13. assmkm mb.. aku dah pke jafra 8bln udah ikut tahapan2 sebelumnya kulitku tidak bermasalah bersih dan cerah menurut teman2 ya..karena salah perawatan tiba2 kering dan berjerawat disitu aku mulai searching dimana2 dan aku memilih jafra pertama kulit aku berjerawat pake blimish dan clear pore dimalam...jerawat masih ada emang dulu pernah pake hidroquinon yang 2% trus aku lanjut advance dynamic balance karena kulit awalku normal..jerawat mulai berkurang aku pake malibu miracle..lanjut royall jelly..tapi kulitku kenapa gini2 aja ya aku ingin wajah ku mulus seperti dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niat awal pakai jafra jgn sekali2 ingin mendapatkan kulit putih y mbak..niat awal mendapatkan kulit sehat.
      Nah coba mbk bandingkan kembali kondisi kulit muka mbk terdahulu sblum pakai jafra dgn sesudah pakai jafra. Pasti ada perbedaan nya..
      Utk kulit mulus..apa itu didpat krn efek cream dokter atau memang awal mula wajah mbk mulus?
      Coba deh mbk kumpulin poto2 selfie nya buat perbandingam selama memakai jafra.
      Sbnr nya produk yg mbk gunakan udh tepat. Mungkin penggunaan royal jelly nya bs diulang tiap 3bulan skali. Max 3x pengulangan.
      Atau bs dicoba serum retinol nya mbk setelah selse dgn perawatan Royal jelly nya.

      Hapus
    2. mbk boleh gak kalau cuma pakai masker mud masknya aja?untk perwatan mingguan
      soalnya kalau creamnya pakai merk lain,soalnya gak mau ganti udah cocok bgt...apa gak pa2 di wajah?

      Hapus
    3. mbk boleh gak kalau cuma pakai masker mud masknya aja?untk perwatan mingguan
      soalnya kalau creamnya pakai merk lain,soalnya gak mau ganti udah cocok bgt...apa gak pa2 di wajah?

      Hapus
    4. mbk boleh gak kalau cuma pakai masker mud masknya aja?untk perwatan mingguan
      soalnya kalau creamnya pakai merk lain,soalnya gak mau ganti udah cocok bgt...apa gak pa2 di wajah?

      Hapus
    5. mbk boleh gak kalau cuma pakai masker mud masknya aja?untk perwatan mingguan
      soalnya kalau creamnya pakai merk lain,soalnya gak mau ganti udah cocok bgt...apa gak pa2 di wajah?

      Hapus
    6. mbk boleh gak kalau cuma pakai masker mud masknya aja?untk perwatan mingguan
      soalnya kalau creamnya pakai merk lain,soalnya gak mau ganti udah cocok bgt...apa gak pa2 di wajah?

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Aku baru pake jafra sekitar 5 hari yg dynamic soothing...sebenarnya type wajahku berminyak cenderung kering & dulu pernah pake produk racikan gonta ganti..awal pakai wajah aku jadi bengkak,gatal,merah,kasar,bruntusan,kering didaerah seputaran bibir,pinggiran mata & dagu, apakah perawatanx hrus dilanjutkan atw dihentikan dulu?tapi belum keluar jerawat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbk maya..haduh gak sangka lama vakum byk pertanyaan urgent..maaf y br sempet balas.

      Udah bnr mbk pemilihan nya yg sooting. Hny saja aku mau tanu history awal pakai jafra spt apa?biasa nya aku menganjurkan utk awal2 tdk semua produk jafra dipakai. Step by step. Awal ckup pke cleanser dan cream pagi dulu saja ditambah mudmask.
      Knp spt itu?krn kulit butuh beradaptasi apalagi jika history awal nya kita gonta ganti cream macam2.

      Klo kurang jla bs wa ke aku mbk di 0812 9519 359 or bbm 5CD8CAE2

      Hapus
  16. Halo assalamualaikum mbak. Mau numpang sharing juga nih.
    Aku udah 8bulanan ini pakai paket Jafra Mattifying Dinamic. So far enak enak aja walaupun awalnya emang detox dan bahkan sampai sekarang kadang masih muncul jerawat. Tp aku mikirnya sih penyebab jerawat kan gak cuman dari faktor skincare yg dipakai, bisa karena faktor eksternal atau internal lain. Aku sempet 2x pakai skincare racikan dokter selama 2tahun. Emang jadi kinclong dan mulus sih tapi lama kelamaan kok malah ngerasa ini kulit jadi tipis dan putihnya kayak porselen kaca gitu. Pas berhenti pemakaian langsung detox parah dan kusam bgt.
    Akhirnya atas rekomendasi kakak, aku dianjurin pakai Jafra. Mumpung masih muda jadi kulit jgn 'dijejeli' produk produk yg berbahaya. Awal pakai mudmask Jafra juga jerawatan terus tp aku tetep huznudzon kalau ini lagi detox. Dan hasilnya sekarang muka jadi lebih putih alami. Suka banget. Cuman tinggal ngilangin bekas jerawat yg bandel sih pakai brightening pen. Mau pakai Royal Jelly masih ragu karena kulitku berminyak bgt dan kantong tipis (maklum mahasiswa hehe)
    Intinya emang bener, harus sabar. kulit kan aset kita seumur hidup. Gakmau kan cantiknya cuman pas muda aja, pas menjelang tua flek flek item? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren mbak Jihan..bnr sekali..niat awal kita adalah utk mendapat kulit sehat yg gk instan so hrs bersabar. Aku juga spt itu. 8 bulan lama nya msh ngalamin detox. Byk yg udh menggoda aku utk ninggalin jafra tp aku tetep percaya smua akan indah pd wkt nya..so far skr kulit muka walau jrwtan detox tp terlihat sehat n glowy

      Hapus
  17. Balasan
    1. Hai mbk katsumi..bisa japri ke aku mbk 0812 9519 359 or bbm 5CD8CAE2. Mksh

      Hapus
  18. Hai mb... aku.mau tanya nih boleh ga ya pakai brightener+ pagi, trs mlm nya pk rediscovery utk ngilangin flek, apa ada solution lainnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak novi.. sbnr nya tahap awal utk pemakaiam jafra sebaiknya di mulai dr rangkaian advance dynamic mbk. Ibarat nya biar kulit beradaptasi secara nyaman saat pemakaian Jafra. Nah selanjut nya baru bs naik level lah ke pemakaian brightener. Yg perlu digaris bawahi produk JAFRA BUKAN MEMUTIHKAN TP MENCERAHKAN..jd jgn berharap lebih jika sudah pakai brightener kulit makin putih. Krn semua ngikutin wrn dasar kulit kita.
      Tp jika kulit bs lgsg cocok dgn lgsg memakai brightener tdk apa2. Tp lagi2 aku lbh saranin ke advance dynamic dulu.
      Utk serum rediscover alpha gpp lgsg digunakan. Krn ini serum cpet utk memperbaharui sel2 kulit kita. Biasa nya akan terjadi sedikit pengelupasan kukit saat memakai nya. Nah selain itu pakai brightening pen nya mbk utk ditotol pd flek wajah. Kurang jls bs japri k aku y mbk wa 0812 9519 359 or bbm 5CD8CAE2. Atau utk pembelian produk jika ingin menggunakan kredit card ba melalui tokopedia. Thx

      Hapus
  19. Mbak mau tanya, saat ini saya juga pakai jafra, sdh 5 bln saya pakai. Pembersih dan krim pagi (advanced dynamic) jerawat bnyk, dan bekasnya itu loh mengganggu. Kira2 pake krim apa ya utk hilangin bekasnya? Ada pengaruh juga gak sih detox ini akibat dr minum obat dokter? Krn sebelumnya saya ada pengobatan selama 8 bulan (minum obat kimia). Mhn sarannya ya. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk riza. Bisa jd ini salah satu proses detox. Krn gk harus kita pke cream aneh2 tp bs jd krn pola hidup n makanan yg udh kita konsumsi menimbulkan detox. Langkah awal udh bnr , dimulai dr rangkaian advance dynamic. Utk jerawat yg bandel bs mbk ple CLEAR BLEMISH jafra. Ini efektif bgt utk ngempesin jrwt2. Nah jika jerawat nya kecil, ky pasir n byk bs ditambah dgn CLEAR PORE dimana ini akan cepat mengeringkan jrwt2 tsb. Efek nya kulit agak sdikit jd kering. Itulah mk nya cream pagi wajib di pakai utk mjaga kelembaban nya. Nah utk bekas jrwt sendiri bisa pakai BRIGHTENING PEN. Totol ke bekas jrwt. Utk mempercepat penyamaran bekas jerawat bs pakai serum REDISCOVER ALPHA HYDROXY COMPLEX yg mempercepat pergantian sel2 kulit baru.

      4 produk itu dulu sih yg bs aku saranin. Tambahan utk treatment mingguan pakai mudmask. Klo kurang jls bs japri k aku mbk. Wa 0812 9519 359 or bbm 5CD8CAE2. Untuk pembelian produk juga bs via tokopedia jika ingin menggunakan pembayaran via kartu kredit.

      Hapus
  20. Saya pake mask mud malam hari....setelah d bilas boleh pake krim malam jafra atau tidak?

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  22. Saya pake mask mud malam hari....setelah d bilas boleh pake krim malam jafra atau tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak fitri..

      Boleh banget kok mbk.
      Mudmask disini kan sifat nya sbg perawatan mingguan. Jd harian nya tetep kita pakai spt cream mlm, cream pagi nya. Sehingga lebih maximal efek yg akan dihasilkan

      Hapus
  23. Assalamualaikum kak,sy jga pke perawatan jafra dan sedang mengalami detox bnyk jerawat, saya pake perawatan balancing dynamics(kulit normal) kan ngk boleh pke cream malam jadi sy bsa pke clear pore ya kak wlaupun saya pke yg bkan perawatan khusus kulit berminyak?
    Mohon solusinya yah kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikum salam..
      Hai mbk Dewi..sbelum nya jenis kulit mbk apa ya? Jika awal nya sangat berminyak (di daerah T, pipi, dagu suka berminyak) so saya saranin pke yg utk kulit berminyak. Ckup cleanser dan cream pagi saja. Malam nya pkai clear pore pengganti cream mlm. Sama tambahan jika jrwt nya lumayan gede2 pke CLEAR BLEMISH nya mbk di pakai pagi dan malam. Totol pd jrwt. Nah 2 produk ini saling melengkapi.. blemish dan clear pore jd sgt dianjurkan utk pakai.

      Tp jika memang tipe kulit nya normal (hnh berminyak pd daerah T saja) maka gpp lanjutin cream pagi kulit normal nya. Nah tambahan si blemiah n clear pore yg aku blg.
      Klo kurang jls bs japri aku y mbk wa 0812 9519 359 or bbm 5CD8CAE2. Mksh

      Hapus
  24. Assalamualaikum kak,sy jga pke perawatan jafra dan sedang mengalami detox bnyk jerawat, saya pake perawatan balancing dynamics(kulit normal) kan ngk boleh pke cream malam jadi sy bsa pke clear pore ya kak wlaupun saya pke yg bkan perawatan khusus kulit berminyak?
    Mohon solusinya yah kak

    BalasHapus
  25. mba saya baru 3 bulan pakenya yg utk kulit normal + mud mask.. skrg lg muncul jerawat kecil2 gitu, sebelumnya engga pernah kaya gini saya gapernah pake cream racikan dokter. tapi pake pembersih + day, night cream p*nds.solusinya mba? trmksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk Astri..
      Detox itu gk hny dr pemakaian cream2 racikan sih nya. Bs timbul krn pola hidup yg kurang sehat misal hobi bgt mkn gorengan, jrg minum air putih..nah bs juga krn make up misal bedak yg kita pakai mengandung bahan berbahaya.
      Gk perlu kuatir mbk..
      Fokus utk penyembuhan jrwt nya dulu. Klo jrwt ny gk terlalu banyak ckup pke BLEMISH..to jika byk n kecil2 pke tambahan CLEAR PORE nya mbk krn itu efektif cepet ngeringin si jrwt.
      Semoga membantu..jika kurang jls bs japri ke aku mbk. Mksh

      Hapus
    2. utk cream malamnya apa dihentikan dulu atau tidak? dan utk pemakaian cleanser msh ttp 2x(pgi, malam)?? atau pagi saja+day cream

      Hapus
    3. Selama masa jerawat aktif sebaiknya cream mlm dihentikan dl mbk. Ganti pke CLEAR PORE. Utk cleanser tdk apa2 dgunakan pagi n mlm

      Hapus
  26. nba tolong jawab yang mba astri hadiani tanya donk,
    karena saya juga begitu baru pakai jafra jdi takut kalo bkl nimbul jerawat

    BalasHapus
  27. Aq pake mudmask,rj sm scrub balancing mba,,tp muka ku mlh jd kusam dan berminyak ya,,trs ada bintik merah gt apa itu detox jg atau ga cocok ya ? Atau jg pengaruh hormon soalnya aq lg hamil mba,,tolong jawab ya mba,,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mbk..nah ini salah satu detox yg berbeda..gk cm nimbul jerawat tp bs bikin kusem n minyak byk..terusin aj pmakaian nya mbk..1 minggu 2x saja.jika timbul jrwt scrub dihentikan dulu mbk ckup mudmask aj

      Hapus
  28. Aq pake mudmask,rj sm scrub balancing mba,,tp muka ku mlh jd kusam dan berminyak ya,,trs ada bintik merah gt apa itu detox jg atau ga cocok ya ? Atau jg pengaruh hormon soalnya aq lg hamil mba,,tolong jawab ya mba,,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf karena baru bs bls y mbk Anggraeni.

      So far jafra amam utk ibu hamil kok mbk..nah ini aku hrs liat poto lgsg kali y mbk..bintik merah yg dimaksud spt apa..

      Klo kusam itu biasa nya awal tjadi nya detox..ada yg kusam, kering, ngelupas or bjrwt.

      Hapus
  29. Mba sebelumnya saya kan pakai krim dokter sekitar dari kelas 9smp sampai 2sma trs saya lanjutin make krim abalabal karena kepincut temen mukanya bagus. Trs setelah berhenti muka saya ancur, trs saya pakr mud mask malah tambah keluar saya pake mud tiap hari dan sekarang sudah membaik. Jika saya make set dynamics yg untuk kulit berminyak bakal munvuLjerawat lagi ga ya? Jadi bingung mau pake krim apa trauma soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah nya udh bertahun2 lama nya cream berbahaya masuk ke tubuh kita.. mumpung masih muda..gk ada salah nya mulai dr skr hijrah menuju produk yg alami n aman..

      Konsekuensi nya emg pst akan detox klo diliat dr history nya mbk slama btahun2 tsb..

      Tp niatin dr hati mbk..
      Jgn khawatir sm detox jerawat..
      Byk manfaat yg udh ddpt.
      1. Minyak di muka berkurang drastis..
      2. Kulit jd gk kusam
      3. Cerah
      So walau jrwtan fine2 aja muka kita malah lbh sehat n baik

      Hapus
  30. Mbak aku udh pke jafra balancing 4bln. Sblnya gonta-ganti cream. Skrng msh detox jerawat kecil2 Di zone T Dan muka kusam. Kalau lagi detox gini boleh Pkai cc cream gak? Terus sebelmnya pakai day cream Lagi gak?

    BalasHapus
  31. Mbak aku udh pke jafra balancing 4bln. Sblnya gonta-ganti cream. Skrng msh detox jerawat kecil2 Di zone T Dan muka kusam. Kalau lagi detox gini boleh Pkai cc cream gak? Terus sebelmnya pakai day cream Lagi gak?

    BalasHapus
  32. Mbak aku udh pke jafra balancing 4bln. Sblnya gonta-ganti cream. Skrng msh detox jerawat kecil2 Di zone T Dan muka kusam. Kalau lagi detox gini boleh Pkai cc cream gak? Terus sebelmnya pakai day cream Lagi gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbk dea..
      Pkai blemish n clear pore nya juga mbk..ampuh mengeringkan jerawat.
      Gpp kok mbk pmakaian CC cream nya..aku juga pakai..asal kita rajin bersihin muka aja..jgn males hahhaha

      Hapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. Hai mba mw tanya dong. Saya sudah pakai jafra dynamic mattiffying set selama 2 bln. Saat ini banyak muncul jerawat di area pipi,dagu dan jidat yg lumayan bikin stress. Kira2 jerawatnya akan sembuh atau tidak klo saya pakai royal jelly dan mudmask saja? (Perawatan harian disetop dulu). Terima kasih.

    BalasHapus
  35. Izin share y mbak.. ada yg bner2 nyinyir bandingin krim sama jafra. Tp krena ini pnglaman mbak jd sya bsa lbh PD buat jwab nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha silahkan mbk Cha..memang spt pepatah..berakit2nke hulu berenang renang ke tepian. Bersakit sakit dahulu bersenang2 kemudian.. org slalu mengakaitkan jafra dgn detox yg menakutkan..tp buat saya itu smua proses..yg dbutuhkan proses yg aman bukan HASIL YG SINGKAT namun membahayakan

      Hapus
  36. Mbak aku pakai jafra udah 2 mingguan lebih, trus pertama kali pakai aku pakai semua kalau pagi pakai cleaner , toner sama cream day sama blemish kalau malam cream night sama blemish. Aku juga pake masker malibu miracle seminggu 2-3x , Aku ga tau kalau pakai jafra itu bertahap trus saran mba aku harus gimana? Apa aku tetep pake pagi malam atau bertahap dulu? Jerawatku juga makin menambah����

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbk pricillia..

      Sebaiknya cream mlm stop dulu mbk..diganti dgn clear pore slama jrwt nya aktif..

      Aku nyaranin utk bertahap sbnr nya supaya kita bs melihat reaksi kulit kita diawal..apakah kulit kita tmasuk sensitif or kebal ky aku...awal pke jafra lgsg 1 set dynamic aku coba. Krn kulit ku gk sensitif sih aman..tp bbrp ada yg lgsg kaget abis pke paket lengkap nya..mk nya aku selalu anjurin perlahan pamakaian nya

      Hapus
  37. Assalamu'alaikum mba saya mau tanya, saya pernah pake krim pemutih, sudah hampir 2th gak pakai krim dan beralih ke krim pasaran(p**ds) nah sudah 2 bulan pakai jafra alhamdulillah gak kena detox banyak, enak banget pakai skincare dan mudmasknya, tapi baru 2 minggu yng lalu saya coba pakai scrub sebelum maskeran, kenapa stelah iyu bagian garis senyum (sekitar daerah mulut) jadi memerah dan ganti kulit seperti pakai pemutih dulu, bekasnya jadi menghitam dan kering, kalau pakai brightening pen ampuh gak mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbk naura..swakti penggosokan scrub nya diperhatikan juga mbk..ditakutkan kulit mbk itu cenderung sensitif jd hrs bhati2 supaya tdk melukai kulit si scrub nya.
      Bisa kok mbk mggunakan brightpen perlahan akan mengurangi bekas noda nya

      Hapus
  38. sore mba,
    mba saya mau tanya, jenis kulit saya normal-kombinasi
    saya sedang menggunakan mudmask jafra,setelah 2x pakai muncul bruntus" gitu, itu kenapa ya ?
    apa mungkin proses detox? padahal sebelumnya sya tidak pernah menggunakan krim dokter, paling hanya totok wajah saja.
    dan saya hanya menggunakan bedak wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk..iya itu sala sati detox. Gk hny krn pemakaian cream abal2 or racikan. Tp bs dr pola hidup kita yg mgkin kurang sehat. Diteruskan saja pemakaian mudmask nya mbk. Jika muncul bruntus2 kecil bs pakai blemish obat jerawat ampuh dr jafra.
      Jika kurang jelas bisa wa or bbm k saya lgsg (0812 9519 359)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Malam sis aku boleh konsul kah,, wajah ku pakai jafra advance balancing dynamis yah... Udh 2 bulan ini. Di kening ku beruntus kecil2 gitu sis,kalo jerawat gak da sih. Kira2 detox itu berapa lama yah sis, thangkyu.

    BalasHapus
  41. Hay kakk .. aq pake AD mattifying dann mud mask baru mau 2bln tapi di jidat kaaya brutus gtu kecil2 ke muka juga jd kuseemm bgt�� apalgi kalo pagi pake day cream nya malah tambah kusem dan kaya yang berminyak bannget gtu.. itu apa mash detox dan kapan bisa pake royal jelly ny mba. Mksh

    BalasHapus
  42. q mau tanya mba,muka q berminyak bgt,kusem,n kadang ada jerawat'y,dlu q pke garnier,lw q pen nyoba jafra,kira" pke paket ap,n tahapan'y gimanah y,mhn di jwb y,thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  43. Assalamualaikum mba, aku baru mau coba pake mud mask jafra yang warna hijau, kebetulan kulitku berminyak,jerawat kadang aja sih kalo mau haid atau lagi stress, berpori besar dan berkomedo. apa cocok hanya memakai mud mask nya aja? Karna aku ga berani pakai produk jafra yang lain nya hehe.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  44. Mba mau tanya donk... Saya baru 3 minggu pakai jafra. Kulit saya berminyak. Minggu pertama pakai jafra baik-baik saja. Trus minggu kedua jadi muncul jerawat.. Produk yang saya pakai baru cleanser dan cream pagi yang matifying sama mud mask aja. Kira-kira saya mesti pakai produk apa lagi ya??? Kalo lagi jerawatan gini apa mesti pake ccream malam juga? Makasih mba

    BalasHapus
  45. Kak kok muka ku agak kusam ya setelah pakai musdmask sama facial foam, dan cream siang. Itu kenpa yaaa??

    BalasHapus
  46. Kak kok muka ku agak kusam ya setelah pakai musdmask sama facial foam, dan cream siang. Itu kenpa yaaa??

    BalasHapus
  47. Kak aku mau nanya ini kan kondisi mukaku berminyak dan berjerawat, kebetulan aku dulu ada riwayat pake obat dr klinik "LxC" lalu aku pindah krn ga ada perkembangan dalam memulihkan bopeng2. Ke "Wxxxah" krn katanya bahannya lebih netral dibanding produk pertama tp pori2 bekas jerawat berminyak dan bopeng2 masih ada dan pori2 makin ga nutup jadi keliatan ga bersih. Menurut kakak kalo aku pindah ke jafra produk apa yg sebaiknya dipakai utk pertama kali? Apakah harus ada batasan waktu berhenti memakai produk yg "wxxxah" sebelum memakai produk jafra? Lalu treatment selanjutnya harus pakai produk apa? Makasih kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  48. Kak aku mau nanya ini kan kondisi mukaku berminyak dan berjerawat, kebetulan aku dulu ada riwayat pake obat dr klinik "LxC" lalu aku pindah krn ga ada perkembangan dalam memulihkan bopeng2. Ke "Wxxxah" krn katanya bahannya lebih netral dibanding produk pertama tp pori2 bekas jerawat berminyak dan bopeng2 masih ada dan pori2 makin ga nutup jadi keliatan ga bersih. Menurut kakak kalo aku pindah ke jafra produk apa yg sebaiknya dipakai utk pertama kali? Apakah harus ada batasan waktu berhenti memakai produk yg "wxxxah" sebelum memakai produk jafra? Lalu treatment selanjutnya harus pakai produk apa? Makasih kak

    BalasHapus
  49. Mbk mau tanya' q kan kulitnya kering,tapi keluar jrwat kecil-kecil gitu,dulu emang sering gonta ganti krim dokter tp blas nggk ngaruh sama sekali,kt tmn ku q d suruh make jafra..nah sekarang q mau nyoba clear pore & blemish+royall jelly. Kira kira tahap pertama make itu dulu apa gmn mb ? Perlu nggak make krim pagi? Kl mau make krim pagi yang apa ya mbk? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  50. Kak mau nanya..kakak pake jafra kan ??kakak kalo bedak pake bedak apa kak ??

    BalasHapus
  51. Hello kak boleh ikut cerita yahh ..
    Saya pun pemakai jafra ini ��
    Mau sharing ajaa biar pada tambah semangat dan sabar, dulu aku pemakai krim abal2 sealama 2thun lebih dan akhirnya hijrah ke jafra, itu pun aku rehat ga pakai apapun selama 2bulan lebih. Dan sekarang aku pakai jafra advance balancing dynamics udah 1 set (soalnya kalau aku pemakaian nya bertahap gak langsung semua di pakai) dn skrng aku udah 2 bulan pakai. Dibuoan pertama (pemakaian cleanser dan day moisturize) wajah awalnya ngeluarin detox jadi agak lumayan cerah, saat udah pakaai toner masih aman sampai pake night moisturize nya mulai deh detox susulan wkwkwk jerawat2 mulai datang dan pergi, daerah kulit dekat mata dan bibir kering ampun2an gatal dan panas, tp aku tetep sabar dan percaya sama jafra. ��

    Nah aku pun mau tanya kak, itu yg aku ceritain di daerah mata dan skitar bibir kering gatal merah2 dan agak panas sldan ada beberapa jerawat semenjak pake night mois kak, solusinya gimana yaaa? Aku stop night moisturize atau giamana gitu?
    Dan kalau udah biasa lg itu night moisturize dipake lg atau jangan? Terimakasih ^^

    BalasHapus
  52. Hello kak boleh ikut cerita yahh ..
    Saya pun pemakai jafra ini ��
    Mau sharing ajaa biar pada tambah semangat dan sabar, dulu aku pemakai krim abal2 sealama 2thun lebih dan akhirnya hijrah ke jafra, itu pun aku rehat ga pakai apapun selama 2bulan lebih. Dan sekarang aku pakai jafra advance balancing dynamics udah 1 set (soalnya kalau aku pemakaian nya bertahap gak langsung semua di pakai) dn skrng aku udah 2 bulan pakai. Dibuoan pertama (pemakaian cleanser dan day moisturize) wajah awalnya ngeluarin detox jadi agak lumayan cerah, saat udah pakaai toner masih aman sampai pake night moisturize nya mulai deh detox susulan wkwkwk jerawat2 mulai datang dan pergi, daerah kulit dekat mata dan bibir kering ampun2an gatal dan panas, tp aku tetep sabar dan percaya sama jafra. ��

    Nah aku pun mau tanya kak, itu yg aku ceritain di daerah mata dan skitar bibir kering gatal merah2 dan agak panas sldan ada beberapa jerawat semenjak pake night mois kak, solusinya gimana yaaa? Aku stop night moisturize atau giamana gitu?
    Dan kalau udah biasa lg itu night moisturize dipake lg atau jangan? Terimakasih ^^

    BalasHapus
  53. Kak jadi kalo misalkan kulit saya kombinasi bagus nya pake prodak jafra yang apa yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  54. Kak udh 6 blnan pke yg pket normal (advanced dynamics balancing) hnya beruntusan kecil..nah pas krumh sodara lupa gak bwa cleanser jafra trus pke p*nds 2 hari ..klo pke cleanser jafra lagi boleh ?

    Bantu jawab mbak dewi klo kulit kombinasi mnding pke paket advanced dynamics blancing kyak aku 😁😁

    BalasHapus
  55. Mbk aq udh stengah tahun pakai cream dokter.. udah nyaman tp efeknya lama banget.. awal tahun depan mau pindah ke padang n g mungkin pakai perawatan dokter itu lg.. so aq mau coba pakai jafra tapi stelah lihat komen diatas jd serem juga nihh.. apalagi aq gampang bgt jerawatan n berminyak. tapi alhamdulillah udah gada bekas jerawatnya.. klo pakai jafra takut nanti jadi banyak jerawatnya lagi.. gimana ya... maaf malah jadi curhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  56. mba aku mau tanya dong aku masih 17thn tapi kulit wajah bener2 beda sama tangan dan badan, bener2 kusam gelap. lebih baik aku pake produk jafra yg mana ya.. kulitmuka ku cenderung kombinasi selama ini udh coba banyak produk tapi gaada yg bener2 cocok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  57. Halo mbaa..
    Aku mau tanya, kl mau ikutan membernya gimana ya?
    Karena aku juga baru pake jafra dan kayanya udah cocok.

    Thankyouu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
    2. Bisa contact saya sist untuk info jadi member😊 thanknyou.
      WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  58. Numpang tanya klo msih perawatan pake cream dan serum wardah boleh ga dicampur pake masker jafranya kan cuma dua kali seminggu .. tolong dibantu jawab makasih

    BalasHapus
  59. Numpang tanya klo msih perawatan pake cream dan serum wardah boleh ga dicampur pake masker jafranya kan cuma dua kali seminggu .. tolong dibantu jawab makasih

    BalasHapus
  60. Boleh sis Rya Ajah
    Bantu jawab ya

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Kak kalo mau detox itu pakek produk jafra yang apa aja ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  63. baca komen2 nya jadi takut pjek jafra

    BalasHapus
  64. baca komen2 nya jadi takut pjek jafra

    BalasHapus
  65. Hy ka.
    Mau tanya nih, mukaku berminyak, jerawatan, komedoan, pori poriku juga besar. Boleh kasih tau aku gak ka kira kira produk jafra apa yg harus aku pakek?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  66. Hy ka.
    Mau tanya nih, mukaku berminyak, jerawatan, komedoan, pori poriku juga besar. Boleh kasih tau aku gak ka kira kira produk jafra apa yg harus aku pakek?

    BalasHapus
  67. Assalaumualaikum, maaf sebelumnya kk. Aku mau nanya kk, aku gk tau produk jafra mana yg cocok buat aku nya karena kulit wajah aku berminyak dan berjerawat kk. Untuk pemakaian produk cream dr dokter itu udh lama banget dulu sekitar 2 tahun yg lalu. Tp alakah kalo misal aku pake produk jafra yg pertama kali apa mungkin bisa mu cul detox buat jerawat2 nya kk. Tp kalo untuk pembersih wajah kayak sabun cuci muka sering ganti2 karena gk ada yg cocok. Terima kasih kk. Salam kenal dr kota bengkulu

    BalasHapus
  68. Assalaumualaikum, maaf sebelumnya kk. Aku mau nanya kk, aku gk tau produk jafra mana yg cocok buat aku nya karena kulit wajah aku berminyak dan berjerawat kk. Untuk pemakaian produk cream dr dokter itu udh lama banget dulu sekitar 2 tahun yg lalu. Tp alakah kalo misal aku pake produk jafra yg pertama kali apa mungkin bisa mu cul detox buat jerawat2 nya kk. Tp kalo untuk pembersih wajah kayak sabun cuci muka sering ganti2 karena gk ada yg cocok. Terima kasih kk. Salam kenal dr kota bengkulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  69. Assalaumualaikum, maaf sebelumnya kk. Aku mau nanya kk, aku gk tau produk jafra mana yg cocok buat aku nya karena kulit wajah aku berminyak dan berjerawat kk. Untuk pemakaian produk cream dr dokter itu udh lama banget dulu sekitar 2 tahun yg lalu. Tp alakah kalo misal aku pake produk jafra yg pertama kali apa mungkin bisa mu cul detox buat jerawat2 nya kk. Tp kalo untuk pembersih wajah kayak sabun cuci muka sering ganti2 karena gk ada yg cocok. Terima kasih kk. Salam kenal dr kota bengkulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe...numpang sharing...
      hm...pernah baca tulisan dimanaaa gtu...
      efek detix bisa dikurangi dengan cara stop dlu pke cream2 dr atau apalah itu...paling cepat 2bln...klo sdh dua tahun kamu ga pke cream2 itu mungkin ga parah detox nya...tpi klo bru berhenti pke pas mau pake jafra sih bakalan detox...yah tergntung seberapa berat bahan berbahaya dr cream kamh sembelumnya...hm....kira2 begitu.. 😊

      Hapus
  70. hay aku jual jafra mud mask ORIGINAL!!
    Murah banget ya cuman 280.000 isi 250ml
    yang berminat bisa contac saya di
    Line : puput.pf
    WA : 088802419757

    BalasHapus
  71. seneng bnget ketemu blog ini 😊😊
    salam kenal...dari kalimantan tengah...

    BalasHapus
  72. Hai Mbak Anita,
    Aku Valensia mau nanya Retinol yg mbak pakai retinol dari Jafra? Aku baru mau Join Jafra. Tp aku msh agak takut pas detox nya bikin ga PD 😂😂😂😂. Mohon infonya tentang Retinol yah mba retibol Dari jafra juga?

    BalasHapus
  73. Mba kenalin sy unni boleh ga sya tanya2? Sya udah pake rangkaian dynamic selama 2bln,muka sya normal kombinasi jd klo siang pake day matty n yg lainnya pake balancng trus sya juga udah pake skin brightner karna sya ada flek yg melebar.buat prwtn mingguan juga sy udah pake scrub sm masker mud mask n jerawat juga sering tumbuh ilang timbul,hanya yg jd mslh skr bekas jerawat sya susah bngt ilangnya.gmn ya cara ngatasinnya sya harus pake apa?makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya mu tanya juga mba,adekku juga kulit mukanya belang karna berjilbab dan kulitnya sgt kusam trus ada jerawat kecil2 n kya bruntusan juga.bagusnya pakr produk jafra apa aja ya?trmkasih

      Hapus
  74. Mbak aku mau tanya
    Sebelumnya wajahku normal-normal aja. Jarang jerawatan juga. Cmn agak berminyak gtu. Selama ini aku pake face cleanser khusis cowok kayak nivea, loreal, garnier atau biore dan ngerasa cocok2 aja hehe..

    And then, aku ditawarin temen pake jafra katanya biar muka lebih bersih dan seger. Aku akhirnya beli lah mud mas sm scrubnya, disuruh dipake 2x seminggu. Tp smpe skrg aku belum nyobaim pake krn masih ragu, tkutnya gini pas aku make eh muka jadi jerawatan dll pdhal sblumnya aman2 aja kondisinya.

    Aku baca2 di komen atas ktnya selama masa detox wajah akan mengalami bbrp perubahan kan? Nah tp itu detox berlaku buat yg wajahnya pernah pake pemutih atau krim racikan. Kl wajahnya blum pernah kesentuh pemutih atau krim racikan gtu, efek detoxnya tetep sama? Muncul jerawat dll? Hehehe

    Thx anyw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab yaaa ^^
      Cowok ku juga pake jafra dan dia ga pernah pake krim aneh2 cuman pakai perawatan cowok yg kayak mas sebutin diatas. Dia tipe berminyak, smpet coba pake advance dynamics set beserta masker mudmask dan scrubnya. Awalnya aku kaget dikira gaakan detox dan ternyata detox juga mas..
      Yaaa mungkin karena sering kepapar polusi dan cara hidup yg kurang baik seperti makan makanan berminyak dll. Dan ternyata itu berpengaruh loh mas dari hasil aku tanya2 sana sini. Dan detox itu ngebantu ngebuang racun2 seperti polusi dll. Semangat mencoba ^^

      Hapus
  75. Klo untuk pemula bagus nya pake yg mana ya...???
    Jenis kulit berminyak dan berjerawat...
    Tp cnderung sensitif...
    Krna klo tlat g bersihin muka lgsg jrawatan...
    Prnh pake cream racikan jg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. hallo mba..
    aku mau tanya nih, aku kan sebelumnya pakai pelembab c***a h*zel*n cuci muka pakai sabun jf s*lf*r, trus saya nyoba maskeran pakai mudmask Jafra, 4 Kali pemakaian sudah ada jerawatanya, saya si yakin itu detoxnya untuk kedepannya apa saya hentikan pakai pelembab sama cuci muka nya atau sebaiknya gimana ya ?
    soalnya saya gapernah pakai bedak paling pelembab aja, Saya juga belum pernah pakai krim racikan" dokter kecantikan begitu.
    mohon masukannya.. trims

    BalasHapus
  78. malam mbak, aku mau sharing nih, aq sudah 8 bulan pki jafra, dan skrg muka ku makin banyak bekas jerawat akibat detox.. aq bingung ngilangin nya.. g pede banget klo g pki bb cream.. gmn dong mbak biar bekas nya hilang dan muka ku mulus lagi..

    BalasHapus
  79. Hi, untuk kamu yg mau beli produk jafra, berada di Jabodetabek, khususkan tangerang. Bisa Konsultasi & order ke aku ya. Luar Jabodetabek juga boleh hehe.. Line: nopu_
    WA: 089609119219

    BalasHapus
  80. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  81. Mba, saya juga hampir sama seperti mba, yg tadinya rutin pake krim dokter terus berenti.
    Jerawat bruntusan + jerawat gede2 ga karuan di muka
    Udah gtu, sempet ganti pake sabun am**rea, itu detoxnya 3bulan belum abis2 bruntusan (hilang satu tumbuh banyak hahaha)

    Nah sekarang saya pakai sabun bla*kwa**t yg detoxnya juga lumayan muka tambah berantakan sama bekas jerawatnya

    Boleh minta saran mba, saya mau pake jafra, dg kondisi muka seperti ini baiknya saya coba yg mana dulu ya ??
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  82. Mbak izin share ya.. Makasih..

    BalasHapus
  83. Mba aku baru 1 bulan pke jafra.. Aku mke matiffing dinamic yg ijo..aku pke pmbersih sama krim paginya z.. Alhmdulillah komedoku yg tdinya bnyak skrang hilang berminyak berkurang.. Cuma kdang2 ada bbrpa jerawar muncul.. Sama d area pipi ada bintik2 kyak biang keringat... Pa itu bgian dri detox.?.. Aku mresa cocok pke jafra.. Pungin lnjut coba yg lainnyA.. Aku punya msalah plek hitam bekas jerawat yg g ilang2 sama ada bopeng2.. Pori2 kliatan jlas bnget.. Pluz aku kn berhijab law d rumah pas d buka hijab wajahku kyak topeng.. Belang.. Aku harus lnjut pruduk jafra p lagi yg tepat buat masalah kulitku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul. WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0

      Hapus
  84. Halo sista, bisa langsung chat saya aja yuk sist untuk konsul, order, dan tanya2 soal jafra.
    WA/line: 082279086747, pin: 7C49CED0
    Terimakasih😊

    BalasHapus
  85. Kak boleh ga pake mudmusk jafra terus pelembabnya w*rda* ???

    BalasHapus
  86. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. Assalamualaikum kak..
    Aku juga makek produk jafra baru 2bln ini..

    Kulit aku awalnya kering smpe deket pipi dan mata retak..trus kusam wajah aku.
    aku langsung makek masker malibu sm Royal Jelly consentrate.
    Tapi kok mlh timbul jerawat trus jd item? Trus sekitar pinggiran hidung memerah kak.. Itu gimana kak?
    Pdhl sebelumnya aku gak pernah ada riwayat make cream racikan dokter, atau cream online gak jelas..

    BalasHapus
  89. Klo mau jadi member jafra gimna ya??.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WA sy aja mba, nanti sy bantu, 081916955400

      Hapus
  90. Mbak ak udh Prtma pake jafra langsung pake yg satu set untuk kulit sensitif plus nudmask, keluar jerawat dikit2 trus 4 bulan habis ak naik ke normal set dijdat lalu muncul jerawat lumayan banyak lalu skrng menghitam...
    Skrng ak masih pake yg normal plus royal jelyy, perkiraan ak blan ini habis.. klo ak lngsng k brightening set boleh? Plus pake ygskin brightener?
    Trus klo ak mau pake jafra seumur hidup ak harus pake yg mana? Normal, sensitif atau brightening set?

    BalasHapus
  91. Mba saya mau tanya kalau untuk pemula yg sudah pakai racikan dokter itu selain Mud Mask apa ya? Kata tmen saya yg sudah pakai jafra kalau untuk pemula itu pke yg advance biru untuk kulit sensitive sedangkan kulit saya berjerawat bukannya pakai advance yg hijau ya.

    BalasHapus
  92. Hy mba.. sy bru mulai nih pke mud musk.. tp sy mau tanya.. untuk sabun cuci mukanya pake apa ya kl slain dr produk jafra. Untuk skrg sy pke garnier. Itu boleh gak sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbk untuk konsultasi bisa hubungi saya nnti sya bantu
      Sya jg konsultan jafra

      Hapus
  93. Mba mau tanya aku udah 7 bulan pake jafra, aku pake yg perawatan untuk kulit normal, sama pake mudmask nya juga, tp sampe skrg kulit ku masih kusam aja, apa ada produk jafra lain yg khusus untuk mencerahkan warna kulit? Soalnya leher sm muka, malah lebih putih leher, minta saran nya ya mba.. aku juga pake royal jelly nya jafra, tp masih blm terasa khasiatnya.. mksh

    BalasHapus
  94. Mba saya laki2 mao perawatan kulit wajah saya nih yang berminyak kusam pori pori besar solusi pake jafra nya bisa ga tuh dan berapa lama kira2 ya dan abis berapa supaya sampe bener2 jadi bersih

    BalasHapus
  95. Hay ka. Aku baru saru bulanan pakai jafra. Awalnya aku pakai mattifyng advance karena mengalami detox berupa jerawatan dan berminyak setelah pake mud mask dan scrub. Setelah satu bulanan minyak dan jerawat sudah mulai membaik, dan aku tertarik untuk pakai brigtening+ dan brigtening pen untuk lingkaran hitam mata aku. Tapi krna cleanser mattifyng aku masih banyak banget sayang kalo ga kepake. Jadi boleh ga ya ka, kalo cleansernya pake yg ijo dan perawatan hariannya pake yg putih??

    BalasHapus
  96. Hay ka. Aku baru saru bulanan pakai jafra. Awalnya aku pakai mattifyng advance karena mengalami detox berupa jerawatan dan berminyak setelah pake mud mask dan scrub. Setelah satu bulanan minyak dan jerawat sudah mulai membaik, dan aku tertarik untuk pakai brigtening+ dan brigtening pen untuk lingkaran hitam mata aku. Tapi krna cleanser mattifyng aku masih banyak banget sayang kalo ga kepake. Jadi boleh ga ya ka, kalo cleansernya pake yg ijo dan perawatan hariannya pake yg putih??

    BalasHapus
  97. Hai kak,
    aku mau tanya, aku sebelumnya belum pernah sama sekali pakai cream" dokter atau cream" apalah semacemnya itu. Tp aku punya masalah sama bekas jerawat dan beruntusan kayak ada pasir"nya gt kalo aku pegang. Dan kulitku cenderung berminyak. Kira" utk keluhan seperti aku ini bagusnya pake produk jenis mana ya?
    Thx

    BalasHapus
  98. Hai..
    Aku jg mau share cerita soal pemakaian produk jafra terutama blemish dan clearpore untuk kulit berjerawat. Dulu aku sempet perawatan dokter hampir 2th, trs berhenti dan diwajah jd keluar bruntus2 kecil terutama didaerah dahi dan pipi. Iseng2 liat instagram, aku nemuin produk jafra ini. Dan disarankan pakai blemish dan clearpore sbg perawatan untuk kulit berjerawat. Actually, aku pakai rangkaian ini udh msk bulan ke3. Daaan... malah bikin muka breakout. Jerawat bertebaran dimana2, dan merah menyeramkan:( Usut punya usut katanya ini proses "detox" untuk mengeluarkan krim2 racikan dokter yg pernah dipakai. Tp kapan proses detox itu akan selesai? Jawabannya cuma "sabar shaaay".. Jd sekarang PR bgt buat ngilangin jerawat + bekasnya yg item2 itu. Padahal sebelum pake krim dokter pun gak pernah ada riwayat jerawatan gini. Huft

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh maaf br bs baca mslh kmu skr say..
      Seharus nya saat lg kluar byk jrwt terutama jrwt radang, clear pore stop dulu. Krn dy bikin makin subur. Nah itu beda jafra dan cream racikan dokter.

      Cream racikan dokter pinter bgt nyembunyiin calon2 jrwt kita. Misal kita makan byk pst dong tubuh ngeluarin ampas BAB. Sama hal nya dgn wajah, kita byk konsumsi makanan misal mngandung minyak, santan, kena polusi udara nah wajar wajah ngeluarin ampas dlm bentuk jrwt..

      Si cream tsb pinter nih bikin ampas2 itu tertimbun di dsr kulit kita. Bahkan lapisan tluar kulit kita dikikis nya. Sehingga jrwt gk akan muncul.

      Coba perhatikan org yg hobi perawatan pke cream kecantikan pst wajah nya mulus licin cenderung tipis, urat2 tlihat memerah y krn lapisan endodermis kulit kita dikikis.

      Aku detox 1 thn mbk..tp alhamdulillah skr sudah membaik. Jrwt udh gk mulai muncul 1 RT lagi..y klo cm muncul 1-2 biji wajar lah krn wajah ngeluarin ampas..itupun jrwt kecil.

      Dan memang PR ny sisa jrwt yg butuh wkt utk nyamarinnya. Tp ada Jafra CC cream so gk ngaruh sm bekas jrwt krn tercover deh. Ampe nsbh blg wajah aku glowy..

      So sehat bukan dliat dr wjah bebas jrwt.tp kulit yg alami

      Hapus
  99. mba clear pore bisa ilangin bopeng ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clear pore itu hny utk menyamarkan bekas jrwt yg baru serta mempercepat ngeringin jrwt bruntusan. Jika utk bopeng bs dgn royal jelly or retinol. Fyi royal jelly dipke saat wajah bnr2 tdk sdg mengalami jrwt y meradang ya. Krn klo jrwt nya lg byk n radang malah bikin makin parah jika pke RJ. Utk retinol aman dpke jika kulit lg jrwtan. Cm klo lg hamil tdk disarankan pke retinol krn kandungan vit A ny yg byk

      Hapus
  100. Hallo mba aku udah pake perawatan soothing selama 2bulan dan kulitku ringan bgt glowing meskipun kadang jerawat muncul tenggelem tapi aku yakin mungkin masih detoks kali ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..semoga mbk nya tetep setia pke jafra. Aku percaya kok jafra itu akan memberikan yg tbaik utk kulit kita tinggal kita nya aja bs sabar or gk. Krn jafra gk memberikan janji mania express bikin muka wowww..tp jafra memberikan kepastian wajah kita sehat. Bs loh mbk tambah mudmask nya sbg perawatan mingguan. Krn manfaat nya byk

      Hapus
  101. Halo kak Anita,..
    Mau tanya ini Kaka lama gk proses detoxny,soalnya aq juga pke cream dri klinik kecantikan gitu sudah Dr bulan Desember 2016 lalu sampai sekarang,kalo brenti make muka bruntusan,gatel,jrawaat trus kering.
    Pgen jafra tapi takut detoxny lama 😞😰😧

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh kalo takut detox sbaiknya jgn say..jujur aku detox 1 thn loh..alhamdulillah skr udh bhenti tinggal sisa bekas jrwt aja. Krn pake jafra hrs bnr2 sabar dan percaya. Tkadang br detox 1 bln pd gk sabaran huhu. Detox tiap org berbeda. Mungkin krn aku pke produk aneh2 slama 9 thn n pke suntik2 jd detox nya 1 thn. Jd y liat history nya kita tdahulu. Smakin byk dulu kita racunin wajah kita, y akan smakin lama proses ngeluarin racun or detox nya

      Hapus
  102. halo mbak anita,
    saya baru pemula memakai jafra dan saya hanya memakai Clear Blemish Treatment karena muka saya jerawatan, apa hanya 1 produk itu bisa menyembuhkan jerawat, hari ketiga dan keempat kulit bekas jerawatnya itu mengelupas, dan seminggu setelahnya keluar jerawat kecil-kecil kayak bernanah tapi bukan nanah...itu gimana mbak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pnh pke cream apa sebelum nya?takut nya sedangvdetox. Utk obat jrwt memang hny clear blemish. Klo jrwt nya bruntusan kecil2 bs tambah clear pore. Nah klo mau membersihkan dan mempercepat detox bs tambah mudmask. Bagus inu utk ngontrol minyak dan bikin wajah cerah

      Hapus
  103. Assalamualaikum
    Mau nanya dong kak, kan aku dulu pakai obat dokter yaa dan sekarang udah beralih ke JAFRA tapi masih pake cuci muka dari dokter. Boleh gak kak? Dan sekarang aku lagi masuk masa detoks. Tolong jawabannya ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam,
      Sabun wajah nya dr dokter kecantikan or dr dokter specialist kulit dan kelamin nih?krn mrk berbeda. Klo kecantikan fokus nya utk mnjual produk. Jika specialis kulit memang utk penyembuhan. Saran aku sih sbaik nya jgn pke produk dokter kecantikan kan mrk kan meracik sendiri. Beda jika itu resep yg diberikan dokter kulit dan kelamin. Jika masa detox kunci nya sabar say. Bisa dibantu mempercepat detox pke mudmask nya. Kulit berminyak 1 minggu 3x. Mw bubu totol aja jrwt pke mudmask

      Hapus
  104. mbak bisa mnta no wa nya ga mau nanya2 pgn pakek jafraa heehhe

    BalasHapus
  105. Ak kulit nya kombinasi tp pori2 besar.. Kr2 cocok pk yg apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai mudmask dan rangkaian advance dynamic balancing aja mbk.. Utk awal gk perlu smua rangkaian dipakai. Cukup cleanser, cream pagi n mudmask nya dulu aja

      Hapus
  106. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  107. Assalamualaikum.
    Mau tanya nih kak...kulitQ sekarang keliatan urat merah di wajah / spider vein kak krn sebelumnya pakai cream abal2. Aq sudah berhenti dari paket perawatanQ kak. Ni mau me regenerasi kulitQ agar urat merah nya hilang.rencana nya mau pake serum royal jelly dr jafra.kira2 bisa gak ya kak?...
    Thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab yah.. klo ada riwayat pernah pake krim2 dokter kcantikan ada baiknya pakai perawatan harian dulu jangan lsg royal jelly karena hasilnya nanti kurang bagus. Biarkan kulit perkenalan dg produk jafra dl shg bs detoks dulu.. klo mau konsul dan order silahkan wa saya di 089662225966 saya bantu sebisa saya

      Hapus
  108. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  109. Mbk tanya klo bruntusan banyak dan ada bbrapa bekas jerawat di wajah mending pake scrub aja atau clear pore? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo lg brutusan hindarin scrub mbk. Pkai clear pore aja dulu. Kmrn aku pnh nih totok wajah di salon pdhl sih udh blg gk mau scrub eh malah di scrub walhasil ada bagian wajah yg lagi jrwtan kecil2 krb lg berhalangan eh jd melebar n meradang jrwt nya..kesyelllll. Jd jauhi scrub klo lagi bjrwtn n bruntusan

      Hapus
  110. Kak aku mau tanya, sebelumnya belum pernah menggunakan krim" pada umumnya.. Trus kalo mau coba jafra kira" bisa ngilangin jerawat aku ga ya? Oia kulit aku kulit kering.. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sbener nya kulit yang berjerawat itu tanda kulit sehat TAPIII yang bjerawat gmn dulu nih. Kalau cuma muncul 1-2 jrwt apalagi saat menjelang menstruasu sih normal. Tanda nya kulit lagi berusaha ngeluarin kotoran2 nya yg didpt dr polusi udara, makanan kita yang mungkin bnyk mengandung minyak dan lemak. Ya mirip kita kalo BAB deh. Bayangin kalo kita gk pernah BAB hmmm itu sampah numpuk n jd penyakit. So waspada malah sm kulit yg pakai cream racikan tp jd mulus ky porcelain tanpa jerawat.

      Nah jafra akan mengontrol jrwt kita yg misal emg dr lahir keturunan keluarga jrwtan ky aku nih hahahha, jafra akan ngontrol si jrwt gk berlebihan. Tp untuk menghilangkan nya 100%, gk akan lah justru tanda tny besar, kulit kita emg dasar nya pny mslh jrwt eh bs mulus total gk pnh jrwtN lagi.

      Hapus
  111. Mba sebelumnya aku pernah pakai cream dokter hanya penghilang jerawat bukan pemutih selama 4 bulan trus berhenti karna ga cocok lagi lalu berapa bulan aku pakai cream t***wak hampir 6 bulan trus berhenti karna ga cocok lagi, trus kembali lagi pakai cream dokter penghilang jerawat yg awal lagi.. Tp malah bruntusan aku berhentikan nah abis itu aku pake JAFRA cleanser AD sama clear blemish n clear pore dari jafra.. Trus jerawat kempes nih dan bekas jerawat memudar.. tp aku masih blm tau kapan aku ngedetox. Kira2 kayak gimana yah cara detox mukaku? ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lumayan lama juga ya ganti2 cream nya. Cuma bismillah aja detox nya gk akan lama n gk terlalu parah.kalo menurut aku ya, kalau bener2 mau ngeluarin itu residu2 cream terdahulu kita pakai mudmask nya juga mbk, jd proses detox n pembersihan kulit nya lebih cepat. Jd emg si mudmask ini fungsi nya ky pencuci n pembersih wajah deh.. Tapi kalo selama pemakaian produk yg skr mbk nya udh cocok y lanjutkan aja. Bisa tambah cream pagi nya mbk.

      Detox masing2 org beda2 sih. Ada yg cuma jrwtan sbentar, ada yg kering bgt muka nya, ada yg malah makin kusem, ada yang flek2 nya makin banyak, so jd jgn disama ratakan efek detox ny

      Hapus
  112. Kak aku mau tanya.. Kulit aku normal sekarang aku pake perawatan set dynamis balancing + royal jelly + mud mask nya..
    Tapi saya pengen beralih ke brightening set utk pengganti cream dynamis.. Kira2 harus menunggu berapa lama pemakaian set dynamis balancing nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak alina, pastikan kulit nya gak lagi breakout parah alias detox jerawatan ya utk beralih ke rangkaian brightening nya. Jadi misal udah melewati detox or emg kulit gk lg jrwtan radang gpp kok ganti ke brightening set nya

      Hapus
  113. Mb aku mau tanya, aku juga pernah pake crem LB*, dan sekarang aku pake N***SH*. Sebenernya pengen pindah ke jafra mb soalnya udah lama banget pake N***SH* tapi komedoku masih banyak baanget jadi tiap 2 minggu sekali mesti facial. Mau minta recommend mb cocok pake jafra yang produk apa secara wajahku berminyak, kusam dan komedoan mb.

    BalasHapus
  114. kak mau tanya saya pakai royal jelly concetrate nah malemnya itu boleh gak sih pake clear pore? lalu kalau jerawatnya mucul lagi boleh gak malam harinya gak pakai royal jelly concentrate tapi pakai clear pore ajah pas malemnya? royal jely nya dipakai jadi pas pagi saja kak..

    BalasHapus
  115. jadi pengen nyobain jafra nih... soalnya uda ke klinik mana2 belum tuntas juga ini jerawatnya, tapi masih sedikit ragu mau coba hehehe

    BalasHapus
  116. Mau tanya mba saya baru mau mulai pakai skin care jafra tp karena harganya yg mahal dibanding skin care lain jd saya tidak pakai bedak jafranya tapi diganti dengan bedak tabur marcks kira2 seperti itu tidak menimbulkan efek apa2 buat kulit muka saya?? mohon balasannya terimakasih

    BalasHapus
  117. Mau tanya mba saya baru mau mulai pakai skin care jafra tp karena harganya yg mahal dibanding skin care lain jd saya tidak pakai bedak jafranya tapi diganti dengan bedak tabur marcks kira2 seperti itu tidak menimbulkan efek apa2 buat kulit muka saya?? mohon balasannya terimakasih

    BalasHapus
  118. say,,,,tanya donk
    aq udh pake jafra yang buat kulit kombinasi 3bulan lebih,,,tp kok ga ngefek ya?
    malah muka aq kasar n muncul jerawat kecil2...pdhl cream malem jarang banget aq pake lho...apa karna ga cocok atau gimana ya?

    BalasHapus
  119. Cream malem harusnya ga ush di pake dl mba .biar detox keluar dl ..
    Oh iya aku mau jual cream malem dn toner yg warna orange untuk kulit kombinasi..aku jual murah aja .kalo minat bisa hub aku 081314919211

    BalasHapus
  120. Kak aku mau nanya dong. Kalo pake masker jafra mud mask. Cream wajahnya harus dr jafra lagi? Mohon dijawab kak ☺🙏

    BalasHapus
  121. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  122. Kaa mau nanya dong muka aqu sensitif dan kering banget..gampanh bereaksi kalo ga cocok sama make up atau skin care pasti langsunh gatel* bruntusan dan kering
    Pas baca blog ini jadi tergiyur sama produknya jafra..
    Tp aqu bingung mending pake yg set kulit kering atau yg sensitive ya?
    Mohon direspon :)

    BalasHapus